Selasa, 22 Juni 2010

Domain Baru: Selamat datang...

Assalamu'alaikum....
Salam hangat untuk para readers setia, serta rekan-rekan Netter dan blogger yang baik hatinya. Alhamdulillah, akhirnya masnur.net bisa online juga di ranah jagat maya. Ini adalah kesempatan pertama untuk posting di masnur.net.
masnur.net adalah merupakan blog pribadi yang saya kelola (sarana untuk belajar nge-blog), dan baru lounching hari ini (22/06) (bahasanya, sok iya). Punya blog dengan nama domain TLD (Top-Level-Domain) sendiri kini bukan lagi mimpi, setelah dua hari lalu (20/06) saya beli domain+Hosting seharga Rp. 103.000,- setahun.
Domain ini(masnur.net) saya beli seharga Rp. 75.000,- untuk satu tahun dan paket USA-MiniHost dengan kapasitas 75MB(tujuh puluh lima Mega Byte) dan Bandwidth 5GB/bln (lima Giga Byte per bulan) seharga Rp. 28.000,- juga untuk satu tahun. Selain TLD .net, domain-domain dg TLD lainnya ( .com/ .org/ .us/ .info/ .biz/ .name) juga dijual dg harga yg sama 75ribu saja untuk satu tahun. Setelah sebelumnya pake second-level-domain gratisan macam CO.CC
Ini adalah domain dg TLD pertama yang saya punya selain blog ("kesepian") saya yang masih and always nebeng di blogspot selalu (halah...bahasane, mas). Yaitu http://menitikata.blogspot.com/

kalo yang ini mah buat (belajar) beropini gitu, (belajar) nulis ala jurnalis (halah...), serta bahas issu2 yang lagi hot (kalo sempet :-D).
Oh, iya software/script (gak tau, mana yg bener? Software ato script?) daripada blog ini, pake punya WordPres versi 2.9.2 yang aku instal dari Fantastico yang ada di CPanel. Untuk desain dan lain-lain yah belum lah, blog ini kan masih baru and dalam pengembangan (oleh blogger yang masih belajar), makanya tampilan blog ini (masih) apa adanya karena saya bangun blog ini, mulai dari beli domain ampe instal script bukan pake komputer ataupun laptop (setidaknya sampai tulisan ini di posting). Melainkan pake ponsel Nokia 6120classic yang sudah saya 'tanami' Opera Mini di dalam nya.
Sahabat-sahabat saya yang baik hatinya, sekian dulu yah salam sapa dari saya yang masih belajar nge-blog, dilain kesempatan kita sambung lagi ya. Karena saya (masih) belajar saran, kritik, serta masukan-masukan dari sahabat semua saya sambut hangat demi untuk kemajuan kita semua para blogger. Terimakasih.
Wassalam...

Tidak ada komentar: