Minggu, 21 Agustus 2011

Tetap Semangat Mengisi Kemerdekaan

http://masnur.net

Usia negeri ini, telah memasuki tahun ke-66. Dalam perayaan Hari Ulang Tahun Indonesia ke-66 pada 17 Agustus kemarin diperingati serentak di seluruh penjuru Negeri Baik secara langsung melalui upacara bendera ataupun kegiatan lain seperti salah satunya yang membuat terharu adalah pelaksanaan upacara
bendera pertama oleh para siswa dan orang tua Madrasah Al-Falah di TPA Bantar Gebang.
Selain itu juga, peringatan Kemerdekaan juga semarak dilaksanakan secara online oleh berbagai kumunitas hingga “HAPPY BIRTHDAY INDONESIA” sempat menjadi Tending Topic di Twitter. Ini adalah bukti bahwa bangsa Indonesia masih memiliki semangat, semangat persatuan seperti semboyan sang Garuda “Bhineka Tunggal Ika”, Semangat Cinta Indonesia seperti yang di kobarkan oleh para pahlawan negeri ini yang dengan semangat yang berapi-api Dengan gagah berani berkata “NKRI, HARGA MATI” dan kemudian mereka membuktikannya dengan tindakan.
Tapi sungguh ironis jika semangat itu ternyata hanya tren sesaat. Yang terlihat merah menyala hanya dalam peringatan 17 Agustus saja, namun ketika sudah lewat peringatan Kemerdekaan semangat itu padam, pudar dan hilang. Harusnya kita malu dengan para pahlawan yang telah rela mengalirkan darahnya demi  kemerdekaan, malu kepada mereka yang jiwanya terenggut demi Ibu Pertiwi.
Dalam mengisi kemerdekaan ini kita tidak perlu lagi bertaruh nyawa ataupun mengalirkan darah. Lakukan apapun untuk kemajuan negeri ini, lakukan yang terbaik.
Adalah tugas kita untuk menjadikan Indonesia sebagai Rumah Kita, menjadikan Negeri ini surga bagi kita.
Ah, mungkin terlalu berat jika kita berbicara tentang mengubah negeri ini menjadi lebih baik. Mungkin YA, jika kita melaksanakannya seorang diri. Tapi saya yakin, jika seluruh bangsa ini punya kesadaran akan perannya masing-masing, Indonesia yang lebih baik akan terwujud, Indonesia yang kita Impikan bukanlah sekeder khayalan.
Mari kita bersama mewujudkan Indonesia yang lebih baik dengan konsistan menjalankan peran kita sebagai Warga Negara yang baik. Dengan kita konsisten menjalankan Kewajiban kita sebagai warga negara, konsisten menjalankan hukum dan perundang undangan yang berlaku, konsisten mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber Gambar: siboglou.wordpress.com

Tidak ada komentar: