Senin, 08 November 2010

Mari Nge-Blog, Mari Berbagi, Mari Berbahagia

Beberapa tahun silam, anda, saya, mereka, dan beberapa orang yang kini telah sukses melalui satu media bernama internet, mungkin hanyalah orang-orang biasa. Atau mungkin orang-orang luar biasa dengan semangat yang luar biasa, dengan pemikiran-pemikiran luar biasa namun tidak terdengar kecuali hanya dilingkungannya yang terbatas. Atu bahkan seorang yang dapat mengubah dunia menjadi lebih baik dengan tangannya, namun seolah tidak dapat berbuat apa-apa karena berada di suatu tempat yang terisolasi dari manapun.
Maka bersyukurlah kita yang hidup di suatau zaman, dimana Teknologi Informasi tengah menjadi suatu kebutuhan yang dapat dinikmati dimanapun berada. Sehingga Pemikiran sekecil apapun yang di bagikan melalui facebook, menjadi sesuatu yang luar biasa. Tulisan sepanjang 140 karakter yang dikicaukan melalui Twitter pun tidak luput dari jutaan pasang mata.
Tapi apakah anda menyadari, bahwa pemikiran positif anda yang anda bagikan lewat status anda di facebook ataupun kicauan anda di twitter mungkin dapat memotifasi banyak orang dan bahkan bisa merubah hidup seseorang menjadi lebih baik?. Dan mungkin saja suatu saat dapat memotivasi diri anda sendiri.
Tapi tahukah anda? Bahwa dengan seringnya kita meng update status di facebook dan berkicau di twitter, suatu hari nanti akan menyulitkan kita menemukan sesuatu yang luar biasa yang pernah kita tuliskan. Lalu bagaimana mengatasinya?
Sebanarnya ada satu media di internet yang lebih Powerful. Disini anda tidak hanya bisa berkicau, namun anda bisa memuntahkan semua pemikiran positif anda, anda bisa membagikan ide anda dengan lebih detail. Anda bisa menularkan Semangat anda, dan yang paling penting, anda bisa menjadi diri anda sendiri.
Lalu media apakah itu? Itu adalah ?Weblog? atau lebih popular dengan sebutan Blog. Blog bukan hanya sebuah akun di internet, tapi lebih dari itu. Blog adalah suatu media publikasi yang murah, mudah dan manfaat. Blog bisa dikatakan sebagai identitas. Karena Nge-Blog lebih dari sekedar menulis, saya sendiri mendefinisikan kegiatan Nge-Blog dengan "Nge-Blog adalah menulis dan berbagi".
Disadari ataupun tidak, manusia sesungguhnya bersifat keluh kesah. Kita akan MERASA TENANG setelah menceritakan permasalahan kita kepada keluarga tercinta atau sahabat. Kita akan merasa LEBIH BAHAGIA ketika kita bisa BERBAGI kebahagiaan dengan orang lain. Melalui blog, kita akan dapatkan semua itu. Dan apakah anda tahu? Bahwa Eksistensi seorang Blogger bukan hanya di Jagat Maya, Eksistensi Blogger mendapat pengakuan di penuh. Ini terbukti dengan adanya Hari Blogger Nasional yang di peringati setiap tanggal 27 Oktober. Dan Blogger juga wadah untuk berkumpul. Seiap Tahunnya Selalu diselenggarakan Pesta Blogger, yakni sebuah acara berskala Nasional, sebuaha ajang bertemunya para Blogger se Tanah Air.
Jadi Sudahkah anda Nge-Blog?
Jia belum, ayo segera bikin Blog, Mari kita Menulis, Mari kita Berbagi, dan Mari berbahagia :-) .
Buat para Blogger, Ayo pertahankan Eksistensimu dengan Tetep Nge-Blog, Tetep, Berbagi, dan Selalu Berbahagia :-)

Nursaleh [The always Happy Blogger]
http://masnur.net


Gambar: 4auntum.wordpress.com

Tidak ada komentar: