Minggu, 31 Oktober 2010

Celebrating Diversity in Pesta Blogger 2010


Perhelatan akbar bertajuk Pesta Blogger ini pertama kali digelar pada 27 Oktober 2007, dan tanggal tersebut kemudian ditetapkan Hari Blogger Nasional. Sejak saat itu Pesta Blogger menjadi ajang tahunan berkumpulnya blogger tanah air. Dan di tiap penyelenggaraannya selalu mengusung tema yaog berbeda.
Dalam pelaksanaan Pesta Blogger pertama mengusung tema Suara Baru Indonesia. Pada tahun 2008 memgangkat Blogging fos Society. One Spirit One Nation menjadi tema pada pelaksanaan Pesta Blogger ke-3 pada 2009 silam.
Seiring berkembangnya teknologi, pengguna internet juga mengalami lonjakan luar biasa. Belum lama ini, situs berita okezone.com dalam rilisnya menyatakan pertumbuhan pengguna internet mencapai 600% per tahunnya. Angka yang mencengangkan ini, otomatis melahirkan beragam minat di jagat maya. Keberagaman ini yang kemudian dirayakan dalam Pesta Blogger+ 2010 yang digelar di Epicentrum Walk di kawasan Rasuna Epicentrum Jl. H R Rasuna Said kav. C22 Kuningan, Jakarta Selatan. Lho kok pake "+"?. Iya, karena memang Pesta Blogger+ 2010 memang tergolong beda dari acara acara sebelumnya. Sekitar 1500 orang yang hadir dalam ajang Kopdar Raya bertajuk Merayakan Keberagaman kali ini terdiri dari para Blogger yang tergabung dalam bermacam komunitas dan minat yang beragam, tweople, facebooker, serta netizens lainnya yang tergabung dalam bermacam media di Jagat Maya. Dan yang gak kalah menariknya adalah ketika aku berkesempatan untuk menjadi bagian dari pelaksamaan Pesta Blogger ini.

1 komentar:

yusako mengatakan...

broo masnurrr, eeh ketemuu jga kitaaaa, bro..
haha.. wahai nominator aci..yang narsissss hahah.. nice to meet u, bro.. jangan lupa tukeran link yah..