Senin, 28 Januari 2008

Prosesi Pemakaman

Setibanya di Astana Giri Bangun Jenazah Panglima Besar H. M. Soeharto di sambut oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Untuk kemudia di lakukan Upacara Militer untuk Pemekaman Panglima Besar H. M. Soeharto. Upacara Resmi di Mulai sekitar pukul 12.00 WiB, dimana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertindak selaku Inspektur Upacara. Setelah di buka, acara kemudian di lanjutkan dengan Pembacaan Riwayat Hidup Panglima Besar H. M. Soeharto.

Penghormatan Terakhir dilakukan, Sebelum Jenazah Panglima Besar H. M. Soeharto di masukkan ke dalam liang lahat. Kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga oleh keluar sebelum penimbunan yang di awali oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, perwakilan dari keluarga, yang kemudian dilanjutkan oleh petugas makam yang dibantu oleh prajurit TNI. Setelah selesai padapukul 12.30, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kemudian memberikan sambutan, sebelum sambutan dari pihak keluarga.

Didalam sambutanya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas nama pemerintah mengakui jasa besar H. Muhammad Soeharto, baik dalam masa perjuangan maupun selama memimpin Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta seluruh bangsa Indonesia agar berjiwa besar dan tulus memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas darma bakti almarhum Jenderal Purnawirawan HM Mohammad Soeharto kepada bangsa dan negara ini.


Setelah Pembacaan Do'a yang dipimpin oleh KAKANWIL Depertemen Agama Jawa Tengah, Presiden menyempatkan diri memberikan Penghormatan terakhir kepada Jenderal Besar H. M. Soeherto, sebelum akhirnya Upacara prosesi pemakaman selesai pada pukul 12.55 WIB.

Tidak ada komentar: