Kamis, 05 September 2013

Pengantar Kategori Syariah

السّلام عليكم

بسم اللّه الرّحمن الرّحيم

Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu , bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
ﺑَﻠِّﻐُﻮﺍ ﻋَﻨِّﻰ ﻭَﻟَﻮْ ﺁﻳَﺔ

“Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat” (HR. Bukhari)

Atas dasar itulah ketegori ini  (Syariah) ada. Saya sadari bahwa saya bukanlah seorang 'alim, bukan pula seorang ustadz,saya hanya seorang pembelajar.
Bukan bermaksud menggurui, hanya ingin berbagi tentang apa-apa yang alfakir dapatkan dari kajian-kajian dan pembelajaran. Juga sebagai catatan pribadi (anggap saja demikian), jika suatu saat saya lupa tentang apa-apa yang telah saya pelajari.
Jika didalamnya (tulisan-tulisan saya) terdapat suatu kebenaran sesungguhnya itu ada atas Rahmat dan Hidayah dari ALLOH, Maka amalkanlah.
Jika ada kesalahan dalam tulisan-tulisan saya nantinya, itu merupakan kebodohan, kealpaan dan/atau keterbatasan saya dalam pemahaman. Maka bagi anda yang membaca tulisan saya dan memiliki pemahaman yang benar, maka merupakan kewajiban bagi anda untuk meluruskan pemahaman saya yang salah.
Kategori Syariah ini tidak akan saya bagi-bagi kedalam beberapa subkategori, jadi didalamnya bisa mencakup tentang aqidah, ibadah, akhlaq, muamalah dan sebagainya, serta pembahasan segala persoalan manurut pandangan islam.
Ada juga kemungkinan tulisan yang (akan) saya publish bukan tulisan saya. Tapi tulisan orang lain yang memang diizinkan untuk repost (dipublikasi ulang/disebarkan). Untuk tulisan semacam ini, maka akan saya tuliskan juga referensinya atau sumber tulisannya.
Demikian pengantar ini saya buat, semoga bermanfaat, mohon maaf atas segala khilaf.

والسّلام عليكم

Tidak ada komentar: